TUHAN Selalu Menjadi Prioritas Dalam Hidup Daud

Spread the love

TUHAN Selalu Menjadi Prioritas Dalam Hidup Daud

2 Samuel 7:12-13, 29
Apabila umurmu sudah genap dan engkau telah mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangmu, maka Aku akan membangkitkan keturunanmu yang kemudian, anak kandungmu, dan Aku akan mengokohkan kerajaannya.
Dialah yang akan mendirikan rumah bagi nama-Ku dan Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya untuk selama-lamanya.
Kiranya Engkau sekarang berkenan memberkati keluarga hamba-Mu ini, supaya tetap ada di hadapan-Mu untuk selama-lamanya. Sebab, ya Tuhan ALLAH, Engkau sendirilah yang berfirman dan oleh karena berkat-Mu keluarga hamba-Mu ini diberkati untuk selama-lamanya.”

Pembacaan Firman kali ini menunjukkan kepada kita satu janji TUHAN kepada Daud untuk memberkati keluarganya bahkan mengokohkan kerajaannya.

Kehidupan Daud, karakternya serta perhatiannya terhadap TUHAN, membuat TUHAN berkenan kepada Daud. Kita bisa lihat pada satu ucapan Daud pada ayat 2 berkatalah raja kepada nabi Natan: “Lihatlah, aku ini diam dalam rumah dari kayu aras, padahal tabut Allah diam di bawah tenda.”

Daud menganggap adalah tidak baik dan tidak benar apabila rumahnya lebih layak daripada rumah TUHAN. Daud memiliki satu prinsip: TUHAN haruslah yang lebih utama, dan menjadi prioritas dalam hidupnya.

Haleluya

TUHAN Selalu Menjadi Prioritas Dalam Hidup Daud

Pdt. Dr. Ir. Douglas Manurung, MBA, MSi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*