TENTANG KASIHMU KEPADANYA

Spread the love

TENTANG KASIHMU KEPADANYA
Pastor Chris

Sebab kasih Kristus yang menguasai kami, karena kami telah mengerti, bahwa jika satu orang sudah mati untuk semua orang, maka mereka semua sudah mati. (2 Korintus 5: 14).

Rasul Paulus, dalam ayat pembuka kita, tidak berbicara tentang Kasih Kristus bagi kita, tetapi kasih kita kepada- Nya , dan bagaimana kasih itu mendorong kita untuk berdiri, dengan kebenaran Injil — tidak peduli walaupun keadaan saat ini tidak berpihak kepada kita. Kasih yang dimiliki Paulus bagi Kristus adalah dorongan di balik hasratnya yang luar biasa untuk berkhotbah, membela kebenaran Injil.

Baca Galatia 2: 11-21 dan lihat bagaimana Paulus membela kebenaran Injil, bahkan kepada Petrus. Dia berkata, “Tetapi waktu Kefas datang ke Antiokhia, aku berterang-terang menentangnya, sebab ia salah. Karena sebelum beberapa orang dari kalangan Yakobus datang, ia makan sehidangan dengan saudara-saudara yang tidak bersunat, tetapi setelah mereka datang, ia mengundurkan diri dan menjauhi mereka karena takut akan saudara-saudara yang bersunat. Dan orang-orang Yahudi yang lain pun turut berlaku munafik dengan dia, sehingga Barnabas sendiri turut terseret oleh kemunafikan mereka…” (baca seluruh ayat referensi sampai ayat ke 19).

Dalam ayat ke 20, dia berserah, “namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku!”

Kasih itu harus menjadi sumber yang mengendalikan, prinsip penuntun dalam hidupmu. Seharusnya tidak masalah seberapa kuat atau sengitnya tantangan yang engkau hadapi; engkau harus, tanpa ragu-ragu, membela Injil Kristus!

Seberapa besar engkau mengasihi-Nya? Jika dalam hatimu tidak berpikir bahwa kasih itu cukup kuat, yang perlu engkau lakukan adalah sederhana: buka hatimu kepada-Nya dalam doa, dan katakan kepada-Nya, “Tuhan Yesus, aku mengasihimu; Aku benar-benar melakukannya, dengan sepenuh hati , dan untuk selamanya, inilah yang ingin aku lakukan — mengasihi-Mu dan melakukan Firman-Mu.”

Ketika engkau membuat pengakuan kasihmu kepada-Nya, engkau akan merasakan dorongan yang besar, dan hasratmu akan Injil akan meningkat. Kasihmu kepada Yesus Kristus lebih berarti bagi Tuhan daripada apa pun yang pernah engkau berikan kepada-Nya. Jadi , kasihilah Dia dengan segenap hatimu, dan buktikan dalam menaati Firman-Nya. Haleluya! (lihat Yohanes 14:15 & 21).

DOA
Bapa surgawi yang terkasih, terima kasih atas kasih Kristus yang adalah kekuatan motivasi yang besar di balik hasratku yang luar biasa terhadap Injil. Aku didorong oleh kasih itu untuk mengkhotbahkan Injil, dan menyebarkannya dengan cepat dan segera sampai seluruh dunia mengetahui kasih-Mu dalam Kristus Yesus. Amin.

AYAT RENUNGAN
1 Yohanes 4:8 Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

1 Yohanes 5:3 Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat,

TENTANG KASIHMU KEPADANYA

Ps. Paul Andra, MA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*