Speak Up

Spread the love

Speak Up

Lalu berbicaralah Elihu bin Barakheel, orang Bus itu: “Aku masih muda dan kamu sudah berumur tinggi; oleh sebab itu aku malu dan takut mengemukakan pendapatku kepadamu.
Ayub 32:6

Seringkali karena merasa muda dan belum banyak pengalaman kita jadi males banget ngutarain pendapat kita. Takut dipandang berlebihan dan takut apa yang akan diutarain bakal dimentahin sama orang lain.
Akhirnya mencoba untuk diem dan ngikutin katanya orang-orang yang lebih senior dari kita.

Zaman sekarang siapapun orang bebas berpendapat, jangan minder hanya karna usia atau pun pengalaman. Selagi kita ada dijalan yang benar yaa belajarlah buat speak up. Tapi inget loh, kalau kita berpendapat kita tau bahwa pendapat kita adalah pendapat yang benar yang sesuai dengan firman Tuhan. Jangan sampe pendapat kita itu ternyata adalah pendapat yang salah, yang justru bakal memperkeruh sesuatu.

Untuk itu setiap perkataan itu butuh hikmat dari Tuhan. Dan hikmat itu didapatkan dengan hubungan yang baik dengan Tuhan, paham dan mengerti maksud Tuhan dalam hidup kita. Yuk belajar speak up, walaupun kita masih muda tapi kita juga bisa mempunyaii pendapat yang bisa merubah keadaan jadi lebih baik.

Haleluya 🌍

Speak Up

Riris Nainggolan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*