Semakin giat untuk pergi beribadah

Spread the love

Semakin giat untuk pergi beribadah

Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN, tepat seperti yang dilakukan Uzia, ayahnya, hanya ia tidak memasuki Bait TUHAN. Tetapi rakyat masih saja melakukan hal yang merusak.
2 Tawarikh 27:2

Yotam, anak dari Uzia. Tidak banyak yang dicatat di dalam Alkitab, tetapi ia melakukan apa yang benar di mata Tuhan. Ia mendirikan Pintu Gerbang Tinggi di rumah Tuhan, mengadakan banyak pembangunan pada tembok Ofel, mendirikan kota-kota di pegunungan Yehuda dan benteng-benteng serta menara-menara di hutan-hutan. Mengalahkan raja bani Amon.

Dikatakan bahwa ia menjadi kuat karena mengarahkan hidupnya kepada Tuhan, Allahnya.
Tetapi ada 1 hal yang menjadi kekurangan Yotam, ia tidak memasuki Bait Tuhan. Sehingga, rakyatya masih saja melakukan hal yang merusak.
Mengapa demikian?

Tidak dijelaskan mengapa ia tidak memasuki Bait Tuhan. Tetapi sesungguhnya perbuatan baik saja tidak cukup. Kita perlu waktu untuk mencari Tuhan, duduk mendengarkan firmanNya, mengangkat tangan kita untuk memuji dan menyembah Dia.
Berbuat baik tanpa disertai ibadah yang baik juga merupakan hal yang sia-sia.

Itu sebabnya pergi ke rumah Tuhan adalah hal yang Tuhan sukai. Dari ibadah, kita akan terus berbuah dan tidak ada lagi celah untuk berbuat yang tidak berkenan di mata Tuhan.

Teruslah giat untuk pergi beribadah! Haleluya🔔💒

Semakin giat untuk pergi beribadah

Anggita Nainggolan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*