RANCANGAN TUHAN RANCANGAN DAMAI SEJAHTERA

Spread the love

RANCANGAN TUHAN RANCANGAN DAMAI SEJAHTERA

Yeremia 29:11 (TB)
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Shalom Keluarga Yesus, rancangan Tuhan kepada umat-Nya yaitu “rancangan damai sejahtera, bukan rancangan kecelakaan”, itu harus Kita ketahui dengan benar.

Tujuan dari rancangan Tuhan adalah untuk memberi memberi masa depan yang penuh harapan.

Kadangkala Kita mempersalahkan Tuhan ketika terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan atau tidak mengenakan bagi diri Kita.

Seolah-olah itu adalah suatu rancangan kecelakaan, sebetulnya Tuhan sedang mendidik Kita. Itu bukan rancangan kecelakaan, itu adalah rancangan damai sejahtera dan masa depan penuh dengan harapan.

Oleh sebab itu jangan kita bersungut-sungut dalam menghadapi keadaan seperti hari-hari ini masa yang sukar & sulit karena wabah Covid 19.

Yeremia sudah mengingatkan Kita lewat Firman Tuhan, yaitu;

1. BERSERU DAN DATANG UNTUK BERDOA KEPADA-NYA
Yeremia 29:12 (TB)
Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu;

Ingat!! Tuhan tidak jauh dari Kita, jarak Tuhan dengan Kita sejauh doa. Tuhan dengar seruan-seruan Kita, jangan bersungut tapi datanglah kepada Tuhan dan berdoa serta berseru kepada-Nya.

2. MENCARI TUHAN
Yeremia 29:13a (TB)
apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku;

3. MENANYAKAN TUHAN DENGAN SEGENAP HATI
Yeremia 29:13b (TB)
apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,

Hasil dari datang atau mencari Tuhan, berdoa dan berseru serta menanyakan Tuhan adalah MEMULIHAN KEADAAN KITA SEPERTI KEADAAN SEMULA.

Yeremia 29:14 (TB)
Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat ke mana kamu telah Kucerai-beraikan, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan mengembalikan kamu ke tempat yang dari mana Aku telah membuang kamu.

APAKAH RESPON KITA ?

YAKIN DAN PERCAYA BUAT RANCANGAN TUHAN DALAM HIDUP KITA, TETAP DATANG DAN MENCARI TUHAN DALAM DOA DAN SERUAN KITA.
👍👌🕊️🕊️🕊️😇
Selamat berkarya, Tuhan buat berhasil dan beruntung. Tetap berjaga-jaga dan berdoa, tetap semangat dan selalu bersyukur. Tuhan Yesus Memberkati.
AMIN IMANUEL

RANCANGAN TUHAN RANCANGAN DAMAI SEJAHTERA

Pdt. Poltak Pasaribu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*