Pilihan Tuhan

Spread the love

Pilihan Tuhan

Pilihan Tuhan

Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.”_
*1 Samuel 16:7*

Samuel mencari pengganti Saul untuk menjadi raja atas Israel. Pandangan pertama kepada Eliab, Samuel merasa bahwa Eliab yang menjadi pilihan Tuhan. Ternyata Tuhan menolak Eliab. Selanjutnya Abinadab, Syama, sampai ketujuh anak Isai, semua juga bukan pilihan Tuhan.
Hingga terakhir, anak bungsu Isai yaitu Daud yang menjadi pilihan Tuhan. *Padahal Daud awalnya tidak diperhitungkan oleh Isai,* dia masih kemerahan. Daud hanya sebagai seorang gembala, tetapi Tuhan memilihnya.

Terkadang dalam hidup ini kita menilai seseorang dari kacamata kita sendiri. *Kita lupa bahwa Tuhan tidak butuh perawakan yang tinggi, tidak butuh badan yang kekar atau apapun yang kelihatan manusia.* Bahkan yang tidak diperhitungkan manusia, bisa dipilihNya.

Apapun keadaan fisik kita saat ini, bersyukurlah. Kitalah umat kesayangan Tuhan, kita yang dipilih Tuhan untuk menjadi alatNya.

*Haleluya‚̧*

Anggita Nainggolan

LIHAT JUGA >>>
VIDEO LAGU ROHANI & KHOTBAH KRISTEN, HANYA DI CHANNEL LAHIR BARU
ARTIKEL KHOTBAH:

Pilihan Hidup Yang Benar

Hidup Adalah Pilihan

Pilihan Allah Penuh Roh
YOUTUBE KHOTBAH:

Kapasitas Hidup Kristiani Yang Berkualitas – Pdt. Chris Manusama – Khotbah Rohani Kristen

Tuhan Di Tengah Goncangan Iman – Pdt. Gilbert Lumoindong – Khotbah Rohani Kristen
LAGU & LIRIK: Kumpulan Lagu Kematian Yesus Kristus – Darah Yesus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*