Peperangan Adalah Milik TUHAN

Spread the love

Peperangan Adalah Milik TUHAN

2 Samuel 8:6, 11, 14 Kemudian Daud menempatkan pasukan-pasukan pendudukan di daerah orang Aram dari Damsyik. Orang Aram itu takluk kepada Daud dan harus mempersembahkan upeti. TUHAN memberi kemenangan kepada Daud ke mana pun ia pergi berperang.
Juga barang-barang ini dikhususkan raja Daud bagi TUHAN, bersama-sama perak dan emas yang berasal dari segala bangsa yang ditaklukkannya,
Lalu ia menempatkan pasukan-pasukan pendudukan di Edom; di seluruh Edom ditempatkannya pasukan-pasukan pendudukan, sehingga seluruh Edom diperbudak oleh Daud. TUHAN memberi kemenangan kepada Daud ke mana pun ia pergi berperang.

Hampir sepanjang hidup Daud, ia berperang. Hampir tidak ada waktunya yang tidak dipersiapkan buat berperang. Daud selalu siap berperang. Daud selalu menang, kemanapun ia pergi berperang, karena TUHAN yang memberikan kemenangan kepadanya.

1 Tawarikh 5:22b menyatakan bahwa:…sebab pertempuran itu adalah dari pada Allah. Seringkali TUHAN memperhadapkan orang2Nya ke dalam pertempuran atau peperangan termasuk Daud. Tetapi, oleh krn pertempuran adalah milik Allah, yg TUHAN pakai untuk menyelesaikan rencanaNya, maka orang2Nya akan menang.

Bukankah Keluaran 14:14 menyatakan: TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.”

Kita orang2Nya TUHAN, sekarang ini juga sedang berperang. Efesus 6:12 berkata: karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Tapi percayalah, di dalam TUHAN kita pasti menang.

Haleluya

Peperangan Adalah Milik TUHAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*