Penyertaan TUHAN Dalam Menghadapi Musuh Besar

Spread the love

Penyertaan TUHAN Dalam Menghadapi Musuh Besar

Haleluya

Bilangan 31:48-49 (TB) Lalu mendekatlah para pemimpin tentara, yakni kepala-kepala pasukan seribu dan kepala-kepala pasukan seratus, kepada Musa
serta berkata kepadanya: “Hamba-hambamu ini telah menghitung jumlah prajurit yang ada di bawah kuasa kami dan dari mereka tidak ada seorang pun yang hilang.”

Penyertaan TUHAN Dalam Menghadapi Musuh Besar

Tuhan memerintahkan agar bangsa Midian dimusnahkan sebab mereka adalah bangsa kotor yang bertanggung jawab atas pesta zinah di Ball-peor (pasal 25).

Perkiraan kekuatan musuh ini dapat dilihat dari besarnya jarahan yang didapat yaitu 675.000 kambing/domba, 72.000 lembu, 61.000 keledai dan 32.000 gadis yang berhasil ditawan. Tradisi waktu itu, perempuan akan menikah pada usia yang sangat remaja, jadi jika ada 32.000 yang belum menikah dapat dikatakan bahwa itu adalah jumlah yang kecil.

Walaupun kekuatan musuh luar biasa besarnya, namun di pihak Israel tidak ada satu pun yang hilang. Siapa yang mampu berbuat seperti itu selain Tuhan Allah.

Ketika menghadapi “perang” dalam kehidupan kita, tujukanlah pandangan kepada Tuhan Allah, sehingga kehebatan dan kekuatan musuh tidak nampak kuasanya, karena kuasa-Nya jauh melampaui segala kuasa mana pun.

Sikap berterima kasih orang Israel juga dilakukan dengan tepat oleh bangsa itu yaitu dengan memberikan semua emas yang diperolehnya sebagai persembahan. Ucapan syukur atau rasa terima kasih yang tak putus-putusnya demikian hanya akan dimungkinkan apabila orang-orang tersebut telah mengenal Allah dan mempercayai perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib.

Haleluya

Penyertaan TUHAN dalam menghadapi musuh besar – Pdt. Dr. Ir. Douglas Manurung, MBA, MSi

BACA JUGA:

SAKSIKAN VIDEO LAGU ROHANI DAN KHOTBAH KRISTEN DI: CHANNEL KHUSUS LAHIRBARU.COM CHANNEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*