Orang Lain Lebih Tau dan Percaya

Spread the love

Orang Lain Lebih Tau dan Percaya

1Samuel 27

Tetapi Akhis mempercayai Daud, sebab pikirnya: “Tentulah ia telah membuat diri dibenci di antara orang Israel, bangsanya; ia akan menjadi hambaku sampai selamanya.”

Daud berpikir bahwa Saul akan selalu mencoba membunuhnya sehingga ia pergi ke negeri filistin untuk menghindari Saul. Lalu ia pergi kerumah Akhis raja kota Gat. Dia meminta ijin untuk tinggal disana.
Dan selama Daud disana tentu ia memberi banyak keuntungan untuk Akhis sehingga Akhis merasa bahwa dia akan menjadikan Daud hambanya karna dia percaya Daud adalah orang yang diberkati Tuhan dan akan selalu membuatnya juga diberkati. Akhis percaya pada kemampuan Daud.

Seringkali orang sekitar kita justru memandang rendah kita, mencoba menjatuhkan kita dan orang lain justru melihat sesuatu yang lebih dari kita dan percaya kita mampu melakukannya. Semua kata-kata yang negatif, perlakuan yang negatif jangan lah kita jadikan segabai acuan hidup kita. Kalau ada orang lain percaya dengan kemampuan kita, kita pun juga harus percaya. Belajar untuk mengambil apa yang baik, bukan yang negatif.

Haleluya

Orang Lain Lebih Tau dan Percaya
Riris Nainggolan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*