Milikilah Tanah Air Sorgawi

Spread the love

MILIKILAH TANAH AIR SORGAWI

Ibrani 11:16 (TB) Tetapi sekarang mereka merindukan tanah air yang lebih baik yaitu satu tanah air sorgawi. Sebab itu Allah tidak malu disebut Allah mereka, karena Ia telah mempersiapkan sebuah kota bagi mereka.

Shalom Keluarga Yesus, tahukah kita bahwa sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus kita mempunyai dua tanah air ? Selagi dibumi bumi inilah tanah air kita, tetapi pada masa yang sama bila kita percaya dan menerima Tuhan Yesus menjadi Juruselamat maka saat itu juga kita diberi tanah air yang baru yaitu tanah air Sorgawi. Disanalah tempat kediaman kita yang abadi.

Jadi milikilah tanah air Sorgawi. Kenapa? Karena bumi ini hanya tumpangan saja, itu pun penuh dengan air mata oleh beratnya tekanan yang sering datang menimpa. Kemiskinan, Kegagalan, Penyakitan, kematian, kekecewaan, hinaan, tidak diambil peduli, penolakan, dan banyak lagi. Itu sebabnya Tuhan menyediakan Sorga menjadi kediaman yang jauh lebih baik, agar manusia dapat menikmati kebahagiaan hidup yang sebenarnya.

Namun apakah saat ini kita benar-benar merindukan tanah air Sorgawi sebagai tempat kediaman abadi? Apakah buktinya kalau kita sedang merindukan tanah air Sorgawi.

Waspadalah karena terdapat banyak perkara yang dapat dipakai oleh iblis untuk mengalihkan pikiran kita kepada Allah sehingga kurang merindukan Sorga. Kesibukan dalam pekerjaan, medsos, dan sebagainya semuanya dapat mencuri fokus kita untuk merindukan Sorga. Itu sebabnya kita harus bijaksana jangan habiskan semua waktu yang ada hanya untuk memuaskan keinginan diri sendiri sehingga masa untuk mendekatkan diri dengan Tuhan kurang atau sama sekali tidak ada.

Selain daripada itu, apabila cukup dalam segala yang diperlukan termasuk makanan, pakaian, dan keuangan, ini pun bisa menyebabkan kita terlena dan lupa akan Tuhan karena segala yang diperlukan serba ada itu sebabnya tidak ingat Tuhan, tidak mau beribadah melayani, tidak berdoa kepada Tuhan dan tidak mau membaca Firman Tuhan. Dia lupa bahwa apa yang dia miliki adalah berkat-berkat Tuhan karena kasih kemurahan dan setia Tuhan kepadanya.

APAKAH RESPON KITA ?

Sadarlah dan berjaga-jagalah karena kedatangan Yesus tidak lama lagi. Dalam segala kesibukan jangan sampai mengalihkan fokus kita kepada Tuhan sehingga lebih banyak waktu yang kita curahkan untuk hal-hal lain yang kurang berguna daripada kepada Tuhan Yesus. Bila kita benar-benar merindukan tanah air Sorgawi, maka hari ini mulai fokuskan hati kepada Tuhan, jangan biarkan iblis mengalihkan fokus kita kepada perkara–perkara yang hanya merugikan kerohanian kita.
👍👌
Selamat hari minggu, selamat beribadah & melayani Tuhan. Tetap semangat & selalu bersyukur, Tuhan Yesus Memberkati.
AMIN IMANUEL

MILIKILAH TANAH AIR SORGAWI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*