Menjadi Pelayan yang Setia

Spread the love

Menjadi Pelayan yang Setia

ia mengatakan kepada mereka menurut nasihat orang-orang muda: “Ayahku telah memberatkan tanggungan kamu, tetapi aku akan menambah tanggunganmu itu; ayahku telah menghajar kamu dengan cambuk, tetapi aku akan menghajar kamu dengan cambuk yang berduri besi.”
1 Raja-raja 12:14

Kerajaan Israel pecah. Sebelumnya Tuhan telah berfirman kepada Salomo karena penyembahan berhala yang ia lakukan, sehingga pada zaman Rehabeam anaknya, kerajaan tersebut pecah.
Rehabeam memilih menjawab Yerobeam dan segenap jemaah Israel dengan jawaban menurut nasihat orang muda. Nasihat yang kasar, yang hanya berorientasi pada kekuasaan (ayat 10)
Rehabeam tidak mendengarkan nasihat para tua-tua yang baik, yang meminta Rehabeam mengabdi kepada Yerobeam dan segenap jemaah Israel.

Renungan untuk kita saat ini, kadang-kadang kita merasa seperti Rehabeam. Jabatan kita tinggi, posisi kita terpandang, tetapi seringkali kita tidak mau menjadi pelayan yang kecil. Entah itu hanya sekedar membersihkan rumah Tuhan, menyiapkan minum atau sekedar penerima tamu.
Kita hanya mau melakukan pelayanan yang besar yang dilihat orang banyak. Tanpa kita sadari, sesungguhnya Tuhan tidak berkenan.

Biarlah kita menjadi pelayan-pelayan Tuhan yang setia baik dalam perkara kecil hingga akhirnya perkara yany besar. Sampai kita mendapatkan mahkota kehidupan.

đź‘‘Haleluya, happy Tuesday good people, God leadsđź‘‘

Menjadi Pelayan yang Setia

Anggita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*