Mengejar Damai Sejahtera dan yang Berguna untuk Saling Membangun

Spread the love

Mengejar Damai Sejahtera dan yang Berguna untuk Saling Membangun

Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.
*Roma 14:19*

Masing-masing orang punya tujuan hidup yang berbeda. Ada yang mengejar harta dalam hidupnya, ada yang mengejar karir yang sukses, ada yang mengejar pendidikan yang tinggi. Tentu ketika kita punya tujuan, akan ada langkah-langkah yang kita kerjakan.

Akan tetapi, Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita kalo prioritas kita sebagai anak Tuhan bukan mengejar hal-hal yang bersifat duniawi, *melainkan mengejar damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.*

Kenapa damai ini begitu penting? *Karena ketika kita membawa damai maka kita akan berbahagia karena kita anak Allah.* Mengejar damai ini berarti membuat hubungan kita dengan sesama akan baik-baik saja. Hal yang bisa kita lakukan agar damai adalah meminta maaf terlebig dahulu. Kadang-kadang damai itu susah karena ga ada keterbukaan untuk saling meminta maaf. Hidup ini bukan pertandingan, siapa yang menag atau siapa yang kalah. Tapi berjiwa besarlah untuk meminta maaf duluan walaupun kondisinya bukan kita yang salah.

Ga ada hal yang lebih menyenangkan daripada damai sejahtera. Ini juga salah satu buah Roh yang Yesus ajarkan. So, belajar untuk jadi anak-anak Tuhan yang membawa damai. Jangan sampai kita menjadi batu sandungan karena kita suka membuat keributan. Haleluya, happy blessed Sunday all, God leads us!

Mengejar Damai Sejahtera dan yang Berguna untuk Saling Membangun

fr: Anggita Nainggolan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*