MENABURKAN FIRMAN

Spread the love

MENABURKAN FIRMAN
Pastor Chris

MENABURKAN FIRMAN

Adalah seorang penabur keluar untuk menaburkan benihnya… (Lukas 8:5).

Tuhan Yesus memberi perumpamaan tentang penabur dalam Lukas 8, mengatakan, “Adalah seorang penabur keluar untuk menaburkan benihnya…” (Lukas 8:5). Kemudian dalam ayat sebelas, Dia menjelaskan bahwa benih yang ditabur oleh penabur adalah Firman Allah.

Namun, sesuatu yang mencolok untuk diamati adalah kenyataan bahwa Dia tidak mengatakan, “Penabur masuk untuk menaburkan benih.” Sebaliknya, Dia mengatakan “dia KELUAR untuk menaburkan Firman!”

Jadi, kita memiliki pelayanan Firman untuk mereka yang berada di luar; kita harus pergi keluar untuk menaburkan Firman. Itu mengingatkan tentang “Kepergian Agung,” Amanat Agung, dalam Markus 16:15. Tuhan berkata, “… Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.” Kemudian dalam ayat 20, dikatakan, “Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.” Mereka pergi untuk menaburkan Firman, untuk memberitakan Injil.

Di dunia luar sana adalah tempat orang-orang berdosa; itulah ladang misi kita: di mana ada keterikatan, persimpangan jalan kehidupan — tempat di mana engkau bertemu manusia yang hidupnya hancur. Tugas kita adalah membawa Injil kepada mereka, kuasa Allah untuk keselamatan bagi setiap orang yang percaya.

Karena itu, apapun yang engkau lakukan, taburlah Firman; beritakanlah Firman. Menangkanlah jiwa-jiwa sekarang lebih banyak dari sebelumnya, karena waktunya singkat. Jadilah berani dan teguh dalam upaya memenangkan jiwa-jiwa. Jangan biarkan apapun menghilangkan hasratmu bagi jiwa-jiwa yang terhilang.

Engkau mungkin berkata, “Bagaimana kalau mereka tidak mendengarkanku?” Jangan khawatir tentang itu. Yesus sudah memberi tahu kita tentang berbagai tanggapan yang mungkin kita dapatkan ketika Dia menceritakan perumpamaan tentang penabur (baca Markus 4:4-8). Ada orang-orang yang pasti mendengarkanmu, dan Firman akan menghasilkan buah kebenaran di dalamnya. Ini harus menjadi sukacita dan fokus kita.

Itu adalah tanggung jawab kita, terlepas dari respon yang kita dapatkan dari orang lain, menaburlah, dan teruslah menaburkan Firman. Tuhan telah memberi engkau sekantong benih — firman-Nya dalam rohmu; jangan simpan itu untuk dirimu sendiri. Pergi dan ajaklah yang terhilang; beritahukan mereka tentang kasih yang besar yang diberikan Bapa kepada mereka melalui Injil.

2 Korintus 5:11 mengatakan, “Kami tahu apa artinya takut akan Tuhan, karena itu kami berusaha meyakinkan orang. Bagi Allah hati kami nyata dengan terang dan aku harap hati kami nyata juga demikian bagi pertimbangan kamu.” Engkau adalah agen keselamatannya Allah – yang secara khusus terdaftar dalam angkatan kerja-Nya – ditahbiskan untuk mengubahkan orang berdosa dari kegelapan menjadi terang, dan dari kuasa Setan menjadi kepada Tuhan.

DOA
Bapa terkasih, aku berterima kasih kepada-Mu karena menjadikanku sebagai pemenang jiwa akhir zaman, yang dipersenjatai dengan Injil Kristus yang mulia. Aku berkomitmen pada penyebaran Injil di seluruh dunia, mengubah banyak orang pada kebenaran, oleh kasih karunia dan kuasa-Mu yang bekerja dalam diriku, dalam Nama Yesus. Amin.

AYAT RENUNGAN:
1 Korintus 9:16 Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil.

2 Korintus 5:18 Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.

MENABURKAN FIRMAN

Ps. Paul Andra, MA

LIHAT JUGA >>>
VIDEO LAGU ROHANI & KHOTBAH KRISTEN, HANYA DI:
CHANNEL LAHIR BARU
ARTIKEL KHOTBAH: Merenungkan Firman Tuhan
YOUTUBE KHOTBAH: Tanam Benih Firman Tuhan – Pdt. Hanna Sebadja – Khotbah Rohani Kristen
LAGU & LIRIK: KUMPULAN LAGU ROHANI KRISTEN – DAMAILAH DI NEGRIKU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*