Mempergunakan Waktu Sebaik Mungkin

Spread the love

Mempergunakan Waktu Sebaik Mungkin

Mazmur 90:10
Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.

PENDAHULUAN

Umur manusia adalah anugerah Tuhan, kita tidak tahu umur berapa kita dipanggil pulang olehNya. Alkitab berkata: umur manusia 70 tahun, jika manusia memperoleh anugerah Tuhan, ada tambahan menjadi 80 tahun, selebihnya adalah kesusahan dan penderitaan semata

PERGUNAKANLAH SISA HIDUPMU

Firman Tuhan Dengan tegas dan jelas menyatakan di dalam;
Efesus 5:15-16 demikian:

1⃣ Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup (Efesus 5:15a).
Firman Tuhan telah mengatur tatanan kehidupan kita sebagai umatNya, yang dituangkan dalam FirmanNya. Namun manusia lebih condong mempergunakan sistimnya sendiri, dan tidak lagi hidup sesuai standart Firman Tuhan.

Janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif (Efesus 5:15b)
Cukup jelas dikatakan, bahwa hidup kita jangan seperti orang bebal karena hidup orang bebal itu KELUAR dari kebenaran Firman, gaya hidup mereka adalah gaya pola dunia yang isinya adalah tindakan-tindakan negatif dan tidak berkenan di hadapan Tuhan (Efesus 5:1-5)

Kita dituntun oleh Tuhan melalui FirmanNya, agar menempatkan diri sebagai umat Tuhan yang bijaksana di tengah dunia yang mengalami dekadensi dalam segala hal
(2 Timotius 3:1-5)

Mempergunakan Waktu Sebaik Mungkin, Pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat (Efesus 5:16)
Ungkapan tersebut merupakan suatu kenyataan hidup, bahwa dunia masa kini adalah dunia yang makin tidak di hadapan Tuhan, manusia terlalu hidup dalam pola dunia dan tindakan kriminal serta melakukan kejahatan menurut kemauan mereka sendiri dan atas inisiatif sendiri sebagaimana dijelaskan oleh Firman Tuhan, dalam
Yohanes 8:43-44
sbb: Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku. Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.

BAGAIMANA RESPON KITA ?

Marilah seluruh KELUARGA YESUS, kita menyadari bahwa hidup hanya sementara, oleh sebab itu pergunakanlah waktu sebaik mungkin bagi kemuliaan namaNya, amin.
Selamat beraktivitas, Tuhan buat berhasil.
Kasih kemurahan Tuhan selalu dilimpahkan.
AMIN IMANUEL

Baca juga:

Mempergunakan Waktu Sebaik Mungkin
fr: Pdt. Yohanes Fibe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*