Membangun kembali pondok ibadah

Spread the love

Membangun kembali pondok ibadah

Lagipula korban bakaran itu banyak, dengan segala lemak korban keselamatan dan segala korban curahan pada korban-korban bakaran itu. Demikianlah ibadah di rumah TUHAN ditetapkan kembali.
2 Tawarikh 29:35

Ibadah di rumah Tuhan ditetapkan. Setelah sekian lama sejak kematian Daud, bangsa Israel semakin tidak jelas arahnya. Maka Hizkia membangun kembali hal-hal baik yang sudah diruntuhkan. Ia menguduskan rumah Tuhan.
Berbeda sekali dengan Ahas, ayahnya, Hizkia melakukan apa yang benar di mata Tuhan.
Dimulai dari membuka pintu-pintu rumah Tuhan dan memperbaikinya. Ia dan rakyatnya juga membawa korban-korban sembelihan dan korban-korban syukur ke rumah Tuhan. Tidak ada yang terpaksa, semua dengan rela hati memberi.
Sejak zaman Hizkia, Allah memberkati Israel.

Sudah berapa lama kita meninggalkan ibadah kita? Ibadah bukan hanya datang ke rumah Tuhan lalu mempersembahkan persembahan. Ibadah bisa juga mempunyai jam doa yang teratur, merenungkan kebenaran firman Tuhan, merendahkan diri dengan berpuasa bahkan menaikan pujian dan penyembahan.
Mungkin sudah lama kita tidak melakukannya. Mari bangun kembali pondok-pondok doa kita, tetapkan kembali ibadah di rumah Tuhan. Yang terpenting tetapkan kembali ibadah di rumah kita masing-masing.
Haleluya 🔔🎀🌞
Tuhan Yesus memberkati

Membangun kembali pondok ibadah

Anggita Nainggolan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*