Kemegahan Allah

Spread the love

Kemegahan Allah

Ayub 41:11 Siapakah yang menghadapi Aku, yang Kubiarkan tetap selamat? Apa yang ada di seluruh kolong langit, adalah kepunyaan-Ku

Siapa yang tidak tau keperkasaan buaya?
Kita tau persis betapa mengerikan binatang buaya bukan? Dari giginya, matanya bahkan mendengar kata buaya saja terkadang membuat kita takut. Sekalipun kita melihatnya dari kejauhan.
Perumpamaan hawan buaya disini mengganbarkan tentang permasalahan yang di hadapi Ayub dalam hidupnya saat ini. Mengerikan dan membuat sesak.
Ayub yang membela diri di hadapan Allah, yang menceritakan apa yang sudah Ayub lakukan untuk kemuliaan Allah. Yang bertujuan untuk meyakinkan sahabat2 nya bahwa Ayub tidak berdosa. Dan membujuk Allah untuk menolong Ayub.
Dalam pasal ini Tuhan menceritakan siapakah yang bisa menaklukkan buaya? Seorang pun tidak.
Demikian halnya dengan permasalahan yang kita hadapi, kita tidak bisa menyelesaikannya sendiri, kita tidak bisa mengandalkan pikiran dan tenaga kita sendiri. Kita perlu Tuhan
Seperti di ayat 11 Semua yang ada di kolong langit adalah kepunyaan Ku
Dia mampu, Dia sanggup.
Mari untuk belajar mengerti kemauan Tuhan, terkadang kita merasa cakap hanya karna kita sering bergaul karib dengan Tuhan. Lihat Ayub, diapun bergaul karib dengan Tuhan tapi Ayubpun melukai hati Tuhan dengan pembelaannya.
Biarlah melalui setiap permasalahan yang kita hadapi membuat kita semakin tumbuh, dan semakin melekat dengan Tuhan.

Haleluya 🌈🌈

Kemegahan Allah

Helen Sitorus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*