JANGAN JADI KRISTEN SEKAM

Spread the love

JANGAN JADI KRISTEN SEKAM

Sebab itu orang fasik tidak akan tahan dalam penghakiman, begitu pula orang berdosa dalam perkumpulan orang benar; sebab TUHAN mengenal jalan orang benar tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan.

Siapa itu orang fasik?
Orang fasik adalah orang yang tau apa itu kebenaran namun tidak mau menyakini dan tidak mau menjalankannya. Orang yang berdosa namun tidak mau bertobat.

Seperti apa keadaan orang fasik dihadapan Tuhan?

Mazmur 1:4
mereka seperti sekam yang ditiupkan angin.

Apa itu sekam?
Sekam adalah bagian dari bulir padi-padian berupa lembaran yang kering, bersisik, dan tidak dapat dimakan.

Dan angin adalah gambaran kekuatan yang tidak terlihat namun sewaktu-waktu bisa menghempaskan.

Jadi karena sifat sekam yang ringan, tidak berisi maka akan dengan mudah terbang dan lenyap saat ditup angin.

Demikian orang fasik akan dengan mudah dihempaskan oleh kekuatan yang tidak terlihat. Badai kehidupan. Kuat kuasa Tuhan.

Bagaimana dengan kita?Ketika badai kehidupan menghampiri kita seperti: sakit penyakit, kehilangan, kegagalan, masalah keluarga, masalah keuangan, pekerjaan, dll yang bisa membuat iman kita tumbang dan kita dipenuhi hanya oleh kekhawatiran tak terkendali. Apakah kita tetap bertahan? Atau malah kita mulai mempertanyakan keberadaan Tuhan. Kecewa dengan Tuhan. Meninggalkan pelayanan. Bahkan meninggalkan iman kita kepada Tuhan.

Karena sesungguhnya badai kehidupan bisa merupakan ujian, yang akan membuktikan kualitas iman dan kerohanian kita, apakah kita termasuk orang Kristen sekam atau tidak.

Apa itu Kristen sekam?
Kristen sekam adalah kehidupan yang tidak memiliki bobot iman dan kerohanian. Dan itulah sebabnya ketika ada angin, terlebih lagi badai, ia akan terbang dan hilang bersama badai tersebut.

Jika kita ingin kuat bertahan dalam badai, hiduplah dalam firman Tuhan. Sehingga ketika badai persoalan datang, kita akan tetap kuat teguh berdiri dan tidak mudah terhempas.

Karena dengan penyertaan dan kekuatan dari Kristus, kita akan senantiasa mendapat kekuatan baru dan dimampukan untuk melewati setiap badai kehidupan yang menghadang.

Bersama Yesus Kita Bisa. Selamat berdampak dan jadi berkat. Gbu all 🙏😇

JANGAN JADI KRISTEN SEKAM

Ev. Agatha Lia Wijayanti, ST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*