It’s time to pray and regain our victory

Spread the love

It’s time to pray and regain our victory

Maka sekarang, ya TUHAN, Allah kami, selamatkanlah kiranya kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah Allah, ya TUHAN.”
2 Raja-raja 19:19

Hizkia berdoa, ia memohon belas kasihan Tuhan ketika mendengar juru minuman agung raja Asyur menantang Hizkia untuk bertaruh dengan Sanherib, raja Asyur.
Memang di pasal sebelumnya, kita sudan mengetahui bahwa banyak bangsa yang dikalahkan raja Asyur, tetapi Hizkia berani melangkah dengan iman. Ia percaya Allah yang ia sembah akan menyelamatkan Yerusalem dari tangan Sanherib.
Tetapi apakah doa Hizkia hanya supaya Yerusalem selamat?
Di ayat 19 jelas bahwa tujuan Yerusalem luput dari Sanherib supaya segala kerajaan di bumi tahu bahwa hanya ada satu Allah yang hidup.

Suatu renungan untuk kita semua, untuk berdoa seperti Hizkia. Dia tidak berdoa supaya ia menang lalu menjadi sombong. Ia berdoa supaya kemenangannya menjadi berkat.
Berapa banyak dari kita yang berdoa tetapi motivasi kita lain?
Waktu kita susah, kita berdoa supaya menjadi kaya dan menjadi saluran berkat. Setelah kita kaya, kita justru lupa untul beribadah kepada Tuhan, apalagi menaburkan benih untuk rumah Tuhan.
Waktu kita sakit, kita berdoa supaya kita sembuh dan Tuhan pakai kita menjadi alatNya. Setelah kita sembuh, kita menolak melayani Dia, kita hanya fokus dengan perkara-perkara duniawi.

Biarlah dalam setiap doa kita, kita hanya hidup sesuai perkenanan Tuhan dan lewat hidup kita, nama Tuhan saja yang dimuliakan. HALELUYA. Have a blessed Wednesdayūü•≥‚̧

It’s time to pray and regain our victory

Anggita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*