HIDUP OLEH IMAN-NYA

Spread the love

HIDUP OLEH IMAN-NYA

hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku. (Galatia 2:20). Hidup oleh Iman-nya.

HIDUP OLEH IMAN-NYA

Ketika Yesus mati di kayu Salib, Dia tahu bahwa jika kita mendengar tentang kasih-Nya, kita akan percaya dan menjadi satu dengan-Nya. Dia memiliki iman pada apa yang Dia lakukan, dalam mengorbankan diri-Nya bagi kita. Dia percaya bahwa kita menjadi satu dengan kematian-Nya, penguburan-Nya, dan kebangkitan-Nya kembali. Itulah iman Anak Allah yang olehnya kita hidup.

Pikirkan seperti ini: Bayangkan bahwa engkau memiliki seorang putra yang akan mengikuti ujian terakhirnya. Ujian itu memerlukan cukup banyak uang, tetapi engkau siap untuk mempertaruhkan segalanya. Karena itu, engkau berkata kepadanya, “Nak, semua uang yang kita miliki saat ini telah kita gunakan untuk mengikuti ujian ini, tetapi itu bukan apa-apa, karena kita percaya engkau akan berhasil, dan sebagai hasilnya, segalanya akan berubah bagi keluarga.”

Sekarang, putramu memahami bahwa harapan seluruh keluarga ada pada dirinya; dia tahu dia harus sukses dalam ujian ini; dia tidak boleh mengecewakan keluarga. Jadi, dia akan bertindak berdasarkan keyakinanmu kepadanya; yang akan menjadi kekuatan pendorongnya. Teman-temannya mungkin berpesta pora, tetapi dia akan bertindak berbeda, karena dia tahu engkau telah menginvestasikan segalanya dalam dirinya, dan ingin memberikan kepercayaan diri yang ditaruh padanya.

Itu mirip dengan Galatia 2:20: kehidupan yang kita jalani sekarang, kita hidup oleh iman Anak Allah yang mengasihi kita dan menyerahkan segalanya untuk kita; kita tidak bisa gagal atau mengecewakan Dia. Inilah alasan mengapa engkau harus menjalani hidupmu secara berbeda, meletakkan kasihmu kepada-Nya, pada perkara-perkara di atas, dan bukan pada perkara-perkara di bumi atau daging! Dipastikan bahwa engkau akan masuk, dan memanifestasikan, kepenuhan berkat dari Injil yang menjadi milikmu di dalam Kristus. Hiduplah untuk mimpi-Nya; Harapan-Nya; hiduplah oleh iman Anak Allah!

PENGAKUAN IMAN


Aku disalibkan bersama Kristus, namun aku hidup; namun bukan aku, tetapi Kristus hidup di dalam aku, dan kehidupan yang sekarang dimana aku hidup di dalam daging, aku hidupi oleh iman Anak Allah, yang mengasihi aku, dan memberikan diri-Nya untuk aku! Hidupku selamanya untuk kemuliaan-Nya! Haleluya.
Hidup oleh Iman-nya

PENDALAMAN ALKITAB


Kolose 3:1-3 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.
Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.
Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah.
Hidup oleh Iman-nya

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

1 Yohanes 2:15-17 Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu.
Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.
Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.

HIDUP OLEH IMAN-NYA

Pastor Chris

fr: Ps. Paul Andra

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*