HIDUP KEKAL ENGKAU TELAH MEMILIKINYA

Spread the love

HIDUP KEKAL ENGKAU TELAH MEMILIKINYA
Pastor Chris

“…Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya. Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; …” (1 Yohanes 5:11-12).

Tuhan Yesus berfirman dalam Yohanes 5:26, “Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.” Dalam ayat pembuka, dapat kita baca bahwa Tuhan telah memberikan kita hidup yang kekal; banyak yang berpikir hidup yang kekal adalah janji Tuhan, namun tidak demikian. Itu telah menjadi milikmu saat ini dalam Kristus. Engkau telah memiliki hidup kekal SEKARANG!

Saat engkau lahir baru, engkau telah menerima hidup dan sifat Tuhan dalam rohmu; itu terjadi dalam waktu yang sebenarnya. Hidup kekal itu, yang adalah hidup dan sifat Tuhan, akan memiliki dampak pada tubuh jasmanimu. Itulah yang Alkitab katakan, “Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.” (Roma 8:11).

Ayat di atas menjadi kenyataan dalam hidupmu saat Kristus tinggal di dalammu. Karenanya tubuh jasmanimu yang fana dibangkitkan. Oh, menjadikan Gereja Tuhan akan hidup dalam realitas ini! Ini harus menjadi sesuatu yang engkau sadari setiap hari.

Yohanes menulis dalam 1 Yohanes 5:13, “Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal.” Hidup kekal dalam Yesus Kristus; itulah hidup yang diberikan kepada setiap orang yang percaya padaNya.

Alasan mengapa kita mengalami pergumulan dalam kesehatan adalah kurangnya pemahaman dan kesadaran akan hidup yang kekal ini. Hidup kekal tidak bisa mengalami sakit penyakit; hidup kekal ini kebal dari kematian dan sakit penyakit! Tubuh jasmanimu telah menjadi Bait Allah yang hidup. Tahukah engkau apa maksudnya ini?

Firman Tuhan mendeklarasikan: jika Kristus di dalammu, meskipun tubuhmu harusnya mati karena dosa, Roh memberikan hidup karena kebenaran (Roma 8:10). Dalam Kolose 1:27, Paulus mendeklarasikan: “…Kristus ada di tengah-tengah (didalam) kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan!”

DOA
Terpujilah Tuhan! Kristus hidup di dalamku! Kuasa ilahinya telah memberiku semua yang kuperlukan untuk hidup dalam kehidupan yang berkemenangan dan ilahi, memenuhi ketetapan ilahi bagiku di dalam Dia. Aku manusia ilahi, penuh kasih karunia dan kemurahan dalam keilahian. Haleluya!

AYAT RENUNGAN
Yohanes 17:1-3 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: “Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.
Sama seperti Engkau telah memberikan kepada-Nya kuasa atas segala yang hidup, demikian pula Ia akan memberikan hidup yang kekal kepada semua yang telah Engkau berikan kepada-Nya.
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

1 Yohanes 5:11-13 Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya.
Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup.
Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal.

HIDUP KEKAL ENGKAU TELAH MEMILIKINYA

PS. Paul Andra, MA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*