GUNAKAN UCAPANMU DENGAN BENAR

Spread the love

GUNAKAN UCAPANMU DENGAN BENAR

Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, inilah yang engkau harus lakukan: menjaga ucapan terhadap yang jahat dan bibir terhadap ucapan-ucapan yang menyakitkan. (1 Petrus 3:10 MSG).

Tahun Baru hanya dalam beberapa jam saja dan saya yakin engkau sudah begitu siap untuk merayakan dan bersyukur kepada Tuhan untuk tahun yang ditinggalkan. Tentu saja, disaat beberapa perayaan dan kesaksikan tentang tahun ini, beberapa yang lain mungkin merasa sedih, bertanya-tanya mengapa hidup mereka penuh kesakitan dan penderitaan ditahun yang akan berlalu, dan kemudian berharap bahwa di Tahun Baru, sesuatu akan berbeda.

Sekarang, apakah engkau tidak mengalami hal yang dahsyat, supranatural di 2018, masih ada harapan untuk masa depanmu. Engkau harus memutuskan bahwa engkau berjalan untuk mengalami hal yang dahsyat di 2019. Firman Tuhan menunjukan kepada kita bagaimana caranya. Jika dimana engkau berada sekarang bukanlah tempat yang engkau inginkan berada, itu adalah tanggung jawabmu untuk merubah hal itu; dan alat untuk hal ini adalah mulutmu
Bacalah ayat pembuka sekali lagi, dikatakan jika engkau ingin memiliki hari-hari yang baik dan hal-hal yang baik, gunakan ucapanmu dengan benar. Apa yang engkau inginkan untuk hidupmu di tahun yang akan datang ini ? itu terserah padamu! Perkatakan arahmu sesuai dengan Firman Tuhan; arahkan kepada pengalaman yang ingin engkau alami. Sederhana sekali!

Hidupmu berjalan ke mana perkataanmu dijalankan; perjalananmu diarahkan oleh perkataanmu. Oleh karena itu, berkomunikasilah dengan bijak. Jangan suarakan rasa takut, ketidakpastian, dan ketidakpercayaan; tegaskan Firman. Latihlah hal ini, dan engkau akan mengalami berkat-berkat dari Firman; pengalamanmu akan selaras dengan Firman dan Realitas Kehidupan Kerajaan. Yesus mengatakan engkau memiliki apa yang engkau katakan (Markus 11:23).

Semasuknya engkau di Tahun Baru, sebuah keputusan penting harus engkau buat dengan ucapan kepada Firman Tuhan! Berlatihlah berbicara dengan benar, dan saksikanlah bahwa hidupmu akan terus maju dan naik!

PENGAKUAN IMAN
Mulutku diurapi untuk memperkatakan kebenaran secara terus menerus; kebenaran yang menghubungkan Kerajaan Surga; kebenaran adalah warisanku didalam Kristus! Aku memuji Tuhan untuk kemuliaan di tahun yang baru, dimana aku sangat berkelimpahan dan berkemenangan dalam kemuliaan oleh Firman, melalui Roh Kudus, dalam nama Yesus. Amin.

PENDALAMAN ALKITAB
1 Yohanes 3:14 Kita tahu, bahwa kita sudah berpindah dari dalam maut ke dalam hidup, yaitu karena kita mengasihi saudara kita. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tetap di dalam maut.

Kolose 4:6 Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

Amsal 13:3 Siapa menjaga mulutnya, memelihara nyawanya, siapa yang lebar bibir, akan ditimpa kebinasaan.

GUNAKAN UCAPANMU DENGAN BENAR
Pastor Chris
fr: Pdt. Paul Andra, MA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*