DIBAWA SECARA ILAHI OLEH ROH KUDUS

Spread the love

DIBAWA SECARA ILAHI OLEH ROH KUDUS

Dan Roh itu mengangkat dan membawa aku, dan aku pergi dengan hati panas dan dengan perasaan pahit, karena kekuasaan TUHAN memaksa aku dengan sangat (Yehezkiel 3:14).

DIBAWA SECARA ILAHI OLEH ROH KUDUS

Tidak banyak gereja yang mengetahui pelayanan Roh Kudus dalam membawa kuasa secara ilahi (transportasi Illahi)

Bacalah mengenai Yohanes di kitab Wahyu; Saat ia di pulau Patmos, dan tiba-tiba ia dibawa secara ilahi ke Hadirat Allah (Wahyu 1:9-11). Contoh lainnya adalah Filipus, di Kisah Para Rasul 8:39 berkata, “Dan setelah mereka keluar dari air, Roh Tuhan tiba-tiba melarikan Filipus dan sida-sida itu tidak melihatnya lagi. Ia meneruskan perjalanannya dengan sukacita.”

Roh Tuhan melarikan Filipus secara fisik dan tiba ditempat lain (Kisah Para Rasul 8:40). Ingatlah, Filipus sudah lahir baru dan Roh Tuhan ada padanya. Roh Kudus melakukan pelayanannya didalam kita untuk menggenapi rencanaNya dibumi melalui kita.

2 Korintus13:13 menyatakan: “Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, dan kasih Allah, dan persekutuan Roh Kudus menyertai kamu sekalian.” Kata “persekutuan” berasal dari bahasa Yunani yaitu “koinonia” yang dari antara banyak persamaan makna, salah satunya berarti membawa/memindahkan. Rasul Paulus berdoa agar jemaat secara aktif mengalami pemindahan ilahi oleh Roh Kudus ini.

Saat engkau mengikuti pergerakan Roh Kudus dalam hidupmu, maka Ia akan memakai engkau dengan luar biasa. Lebih dari sekedar membangkitkan dan memberkati hidupmu, Ia akan membawamu secara ilahi di alam roh untuk menyelesaikan tugas-tugas ilahi ditempat-tempat yang jauh. Dari kamar doamu, bersama Roh Kudus, engkau dapat menyentuh hidup orang dan mengubah sesuatu ditempat yang sangat jauh sekalipun! Haleluya!

DOA
Bapa yang terkasih, betapa istimewa dan diberkati untuk menikmati persekutuan yang dalam, sepenuh hati, penuh gairah, dan terus-menerus denganMu melalui Roh Kudus! Melalui persekutuan dengan Roh, aku dibawa secara ilahi ke tempat yang berpengaruh, yang lebih tinggi, mulia, dan penuh berkat; dengan demikian, aku menyentuh kehidupan orang, mengubah bangsa, dan memberi dampak pada dunia dengan Injil, dalam Nama Yesus. Amin.

PENDALAMAN ALKITAB:
2 Korintus 13:14 Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, dan kasih Allah, dan persekutuan Roh Kudus menyertai kamu sekalian.

Kisah Para Rasul 8:39-40 Dan setelah mereka keluar dari air, Roh Tuhan tiba-tiba melarikan Filipus dan sida-sida itu tidak melihatnya lagi. Ia meneruskan perjalanannya dengan sukacita.
Tetapi ternyata Filipus ada di Asdod. Ia berjalan melalui daerah itu dan memberitakan Injil di semua kota sampai ia tiba di Kaisarea.

DIBAWA SECARA ILAHI OLEH ROH KUDUS – Pastor Chris – fr: Ps. Paul Andra, MA

BACA JUGA:

KHOTBAH:
Tidak Menganggap Enteng

LIRIK LAGU:
SELAMAT BERBAHAGIA

SAKSIKAN VIDEO YOUTUBE: LAHIRBARU.COM CHANNEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*