DALAM SENGSARA DAN PENDERITAAN ADA ROH KEMULIAAN

Spread the love

DALAM SENGSARA DAN PENDERITAAN ADA ROH KEMULIAAN

1 Petrus 5:10 (TB)
Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.

Shalom Keluarga Yesus, Allah adalah sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil Kita membawa kepada kemuliaan-Nya didalam Yesus Kristus.

Allah juga yang melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan Kita, sehingga Kita dimampukan menghadapi penderitaan hari-hari ini.

Keluarga Yesus yang dikasihi Tuhan, tanpa penderitaanโ€ฆ Kemuliaan Allah tidak akan menjadi bagian dalam kehidupan Kita.

1 Petrus 4:12-14 (TB)
Saudara-saudara yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu.
Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya.
Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus, sebab Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu.

Roh Kemuliaan Roh Allah menjadi bagian Kita kalau Kita mau mengalami proses sengsara atau menderita di dalam Kristus.

Tidak ada seorang manusia di atas bumi ini memiliki roh Kemuliaan yaitu Roh Allah tanpa mengalami proses sengsara atau penderitaan, siapapun dia.

Kita bersyukur hari-hari ini Tuhan ijinkan penderitaan yang Kita alami, supaya Roh Kemuliaan yaitu Roh Allah menjadi bagian dalam hidup Kita.

Filipi 1:27-28 (TB)
Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil,
dengan tiada digentarkan sedikit pun oleh lawanmu. Bagi mereka semuanya itu adalah tanda kebinasaan, tetapi bagi kamu tanda keselamatan, dan itu datangnya dari Allah.

Keluarga Yesus, biarlah kiranya Kita tetap berdiri teguh, berjuang untuk iman, yang timbul dari berita Injil yang disampaikan sehingga Kita tetap menjadi terang dan menjadi kesaksian di tengah dunia ini.

Filipi 1:29-30 (TB)
Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia,
dalam pergumulan yang sama seperti yang dahulu kamu lihat padaku, dan yang sekarang kamu dengar tentang aku.

Kepada kehidupan yang dipanggil bukan saja dikaruniakan untuk percaya, melainkan juga untuk menderita didalam Kristus.

Inilah dasar Kita untuk tetap bersyukur, tetap berjuang menjadi terang dan menjadi saksi seperti yang juga dialami oleh Rasul Paulus.

APAKAH RESPON KITA ?

TETAP BERSYUKUR, TETAP BERDIRI TEGUH, TETAP BERJUANG DALAM IMAN SEKALIPUN MENDERITA DAN TETAP MENJADI TERANG DAN SAKSI DI TENGAH- TENGAH DUNIA YANG SEMAKIN SUKAR DAN SULIT INI.
๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘๐Ÿ•Š๏ธ๐Ÿ•Š๏ธ๐Ÿ•Š๏ธ๐Ÿ˜‡
Selamat berkarya, Tuhan buat berhasil dan beruntung. Tetap berjaga-jaga dan berdoa, tetap kuat teguh hati, tetap semangat dan selalu bersyukur. Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua.
AMIN IMANUEL

DALAM SENGSARA DAN PENDERITAAN ADA ROH KEMULIAAN

Pdt. Poltak Pasaribu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*