BUANGLAH KEJAHATAN DARI HATI

Spread the love

BUANGLAH KEJAHATAN DARI HATI

BUANGLAH KEJAHATAN DARI HATI

1 Samuel 22:17-18
Lalu raja memerintahkan kepada bentara yang berdiri di dekatnya: “Majulah dan bunuhlah para imam TUHAN itu sebab mereka membantu Daud; sebab walaupun mereka tahu, bahwa ia melarikan diri, mereka tidak memberitahukan hal itu kepadaku.” Tetapi para pegawai raja tidak mau mengangkat tangannya untuk memarang imam-imam TUHAN itu.
Lalu berkatalah raja kepada Doëg: “Majulah engkau dan paranglah para imam itu.” Maka majulah Doëg, orang Edom itu, lalu memarang para imam itu. Ia membunuh pada hari itu delapan puluh lima orang, yang memakai baju efod dari kain lenan.

Shalom Keluarga Yesus, Doeg adalah orang Edom salah satu daripada pegawai raja Saul yang telah diberi kepercayaan untuk melayani Tuhan di Nob. Itu sebabnya Doeg tahu apa yg berlaku di antara Daud dan Ahimelekh imam di Nob ketika Daud datang kepadanya untuk meminta roti dan pedang sewaktu Daud melarikan diri daripada Saul.

Doeg walaupun telah diberi kepercayaan untuk melayani Tuhan bahkan tinggal di kemah suci, namun hatinya dipenuhi dengan kejahatan. Ia hanya tau menyenangkan manusia bukan menyenangkan hati Allah, itu sebabnya ia mentaati perintah Saul tanpa segan untuk membunuh 85 orang imam di Nob.

Melayani Tuhan harus dengan hati yang tulus. Berusaha menyenangkan hati Tuhan, dan bukan hanya menyenangkan hati manusia saja. Layani Tuhan dengan sungguh-sungguh dengan hati yang mengasihi. Disamping itu, hormatilah juga hamba-hamba para Imam dan jemaat Tuhan yang lain. Dan Jangan iri dengan keberhasilan pelayanan dari hamba-hamba atau para Imam Tuhan yang lain, karena keberhasilan dalam pelayanan bukan karena kepandaian maupun kehebatan manusia melainkan karena adanya campur tangan dan penyertaan Tuhan dalam pelayanan.

Bagaimana dengan kita? Apakah bentuk pelayanan yang kita lakukan saat ini? Sebagai pelayan apapun. Anda telah berhasil? Atau telah gagal? Apakah anda pernah iri hati dengan hamba-hamba Tuhan atau dengan para Imam juga jemaat yang lain menyebabkan kita tidak senang dengan orang itu? Jika ya, berarti hati kita masih mengandung kejahatan. Itu sebabnya Tuhan tidak berkenan dengan pelayanan kita sehingga tidak ada keberhasilan dan kemajuanTuhan dalam pelayanan kita.

APAKAH RESPON KITA?

Berdoalah kepada Tuhan, dan mintalah Tuhan menyelidiki hati kita dan menyatakan apa kejahatan yang mungkin berada didalam hati kita. Yang tersembunyi biar Tuhan nyatakan agar kita dapat bertobat, sehingga Tuhan akan kembali menyertai kita didalam pelayanan yang kita lakukan bagi nama-Nya.

Roma 14:18
Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.
👍👌
Selamat berkarya, Tuhan buat berhasil dan beruntung. Tuhan Yesus Memberkati.
AMIN IMANUEL

BUANGLAH KEJAHATAN DARI HATI
fr: Pdt. Poltak Pasaribu

LIHAT JUGA >>>
ARTIKEL KHOTBAH: Hasil Pertama Usaha Pekerjaan

YOUTUBE KHOTBAH: Program Kristus Versus Program Antikris – Pdt. Gilbert Lumoindong – Khotbah Kristen
LAGU & LIRIK: Kumpulan Lagu Kematian Yesus Kristus – Darah Yesus
VIDEO LAGU ROHANI & KHOTBAH KRISTEN, HANYA DI CHANNEL LAHIR BARU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*